Nasi Megono

Besides Tauto, another typical dishes of Pekalongan (Central Java) is Nasi Megono. This food has a quite unique taste. Megono is made from young jackfruit or gori that chopped roughly and mixed with grated coconut and some typical spices. Usually eaten using salted fish, eggs, tempe or beef.

Advertisements

48 comments

      1. larass ada tuh postingan tentang bongkrek di wepe….bongkrek enak juga ditumis dikasih taoge pake cabe hijau besar…enak tuuhhh tp bongkreng pernah dilarang beredar karena kan itu baik bwt kesehatan cuman masih banyak yg memproduksinya…hehe

        Like

  1. wes jan rak sopaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnn………… πŸ˜›
    beli dimana ini pas ituuu, ketoke kok aneh ono timune…luwih enak makan nasi megono tuh sama badak ecak alias bakwan plus tempe glepung…kuwi mantaaaaappp opo meneh megono nya dibanyakin combrang nya pas masak luweh enak ituuu

    Like

  2. tak kasih saran, beli nasi megono tuh di warung2 lesehan om…ada di alun2 pekalongan, klu mau yg gak lesehan beli di masduki itu juga di alun2 pekalongan sama di nasi uwet yarkasi itu di deket pasar anyar….kalau belinya di restaurat2 rasanya kurang mantap….itu teh nya teh apa?? lebih enak teh bandulan om…gak mampir yah ke pabrik teh bandulan?? teh yg hanya ada di pekalongan…

    Like

      1. gak bakalan ngamuk om untuk saat ini karena kan masih nunggu foto tugu nya jadi yah di sabar2in dulu deh kalau ngamuk sekarang ntar gak dikirim fotonya trus kemarin ada yg janji mau kirim foto yg aslinya gitu sih jadi yah harus sabar menghadapi orang aneh yg satu ini πŸ˜›

        Like

      2. emange aku lali om dengan kisah om itu hahahaha #puas aku ngekek setelah lihat hasil fotonya karena itu jauh dari rasa puas tidak sesuai namanya RM Puas#

        eh tapi dulu RM pertama yg paling terkenal loh, menu terkenal disitu tuh nasi kebuli, baru disitu mantaaaaaappp rasanya πŸ˜›

        Like

      1. Ah I see ,”teenage” jack fruit πŸ™‚ so my people call them “mΓ­t non” .I have never tried this before , may go and buy some “Nangka” tomorrow to try cooking a little new thing for lunch πŸ™‚

        Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s